Jakarta I kabarhits.com – 7.418 orang adalah positif, 193.571 orang ODP dan 17.754 orang PDP, terkonfirmasi dengan pemeriksaan real time PCR, hal tersebut dikatakan juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19 Achmad Yurianto, di Graha BNPB, Rabu, (22/4/2020).

Angka ini bertambah sebanyak 991 orang dari data sebelumnya, total pasien Covid-19 yang meninggal dunia hingga saat ini ada 635 orang dan terdapat penambahan 18 pasien Covid-19 yang meninggal dunia sejak 24 jam terakhir.

Achmad Yurianto menambahkan, ada penambahan 71 pasien sembuh dari Covid-19, sehingga total pasien sembuh dalam 24 jam terakhir mencapai 913 orang.

Dalam periode yang sama, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP) terkait Covid-19 bertambah dari data sebelumnya.

Selain itu, saat ini jumlah laboratorium yang beroperasi untuk tes PCR yang dibutuhkan dalam diagnosa kasus positif corona, sebanyak 37 unit.

Sementara sebagian laboratorium berhenti beroperasi karena belum mendapat kiriman reagen untuk tes polymerase chain reaction.

Dirinya menghimbau masyarakat terus melakukan pencegahan dengan memakai masker, menjaga jarak dan tetap berada di rumah kecuali ada keperluan mendesak.

comments (0)

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.