Lampung, kabarhits.com – Dibulan suci ramadhan dan jelang Hari Raya Idul Fitri 2022, Polri terus memonitor harga dan ketersediaan barang kebutuhan pokok.

Rabu (06/04/2022) Kapolres Pesawaran AKBP PRATOMO WIDODO, S.IK, M.SI (Han) memastikan kebutuhan pangan (minyak goreng) yang ada di disejumlah pasar tradisional dalam kondisi aman.

Dalam sidak, tampak Kapolres Pesawaran AKBP PRATOMO WIDODO, S.IK, M.SI (Han) didampingi Kasat Intel Polres Pesawaran Iptu Dartiyo Santiko, Kadis Perindag Pesawaran Sam Herman, Kasi Propam Polres Pesawaran Iptu Yurisman, Kanit Sabhara Polsek Gedong Tataan AKP. Sofyansyah, Kanit II Sat Intelkam Polres Pesawaran Aiptu Yuhedi dan Kepala UPT. Pasar Gedong Tataan Mursalin.

“Ketersediaan minyak goreng curah di pasaran di beberapa Toko yang berada di Pasar Sukaraja Kecamatan Gedong Tataan melalui pendistribusian PPI (Perusahaan Perdagangan Indonesia) kepada Toko Yanto, Toko Sriawang dan Toko Lulu”.

“Para pedagang yang mendapat kuota pendistribusian minyak goreng curah dari PPI untuk dapat menyediakan minyak goreng dengan harga yang telah ditetapkan pemerintah, Adapun mengenai harga (Harga Eceran Tertinggi) Rp. 14.000/ liter atau Rp. 15.500/kg,

“Kegiatan dilanjutkan pendistribusian minyak goreng curah oleh Perusahaan Perdagangan Indonesia memakai kendaraan jenis Truck Tangki Colt diesel yang diantaranya di Toko Lulu Desa Karang Anyar Kecamatan Negeri Katon dengan mendapatkan minyak goreng curah sebanyak 400 liter”.

“Jika ada pedagang ataupun oknum yang nakal dan menimbun, maka akan dilakukan tindakan tegas. Kepada masyarakat juga kita himbau untuk tidak membeli dalam jumlah banyak, sehingga tidak menimbulkan kepanikan ditengah masyarakat” pungkasnya.

comments (0)

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.