Jakarta, kabarhits.com – Harga kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan jelang lebaran yang jadi langganan antara lain daging.

Harga daging mengalami kenaikan, terlebih dihadapkan meningkatnya permintaan karena puasa dan lebaran.

Menjelang hari raya idulfitri harga daging dipasaran naik hingga 25 %, harga mencapai Rp 120.000 / Kg dan memasuki bulan ramadhan harga mencapai Rp 140.000/Kg dan 2 pekan menjelang hari raya idul fitri harga tertinggi mencapai Rp 150.000,./kg

Hal tersebut disampaikan Ketua umum Jaringan Pemotong dan Pedagang Daging Indonesia (JAPPDI) H.Asnawi di kantor seketariatnya yang berlokasi di Pasar Cipete Utara, Sabtu (16/04/22).

Disampaikan “ Kalau melihat stock yang ada saat ini memang ada keterbatasan, baik dari sapi potongnya maupun dari sisi daging, kenapa demikian, memang ada isu global dari para importer baik sapi maupun daging impornya tidak maksimal” jelasnya

Dirinya menambahkan dengan meningkatnya harga daging hingga 25 %, stock daging saat ini dirasa aman, dikarnakan daya beli masyarakat melandai pasca pandemic covid-19.

Lebih lanjut H Asnawi berharap peran penting pemerintah dengan melibatkan pelaku usaha dalam pasar dalam menstabilkan harga daging.

Dan dirinya berharap kepada masyarakat untuk menyesuaikan kemampuan kapasitas daya beli, dan kepada pemerintah untuk melakukan operasi pasar.

comments (0)

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.