Tangerang, kabarhits.com – Ribuan warga Tangerang ikut memeriahkan festival carnaval kirab budaya Reog Ponorogo, di Taman Royal, Tangerang, Minggu (21/08/22)

Karnaval dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI ke 77, yang diinisiasi ketua RW. 015 Taman Royal Syamsul Arifin dan ketua RW. 016 AKP. Budi Haryono, yang diikuti ribuan warga sekitar.

Kirab budaya HUT RI Reog Ponorogo dengan Rute jalan Mahoni, Cendana, Damar, Akasia, Pinus dan menuju kediaman Wakil Walikota Drs H. Sachrudin di Jalan Panglima Polim, Poris Plawad, Cipondoh, Kota Tangerang.

Ketua RW. 016 AKP. Budi Haryono menerangkan, “Kirab budaya HUT RI Reog Ponorogo dalam rangka memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke 77”.

“Alhamdulillah Acara dimeriahkan oleh warga Taman Royal dengan memakai baju adat, dan diikuti ribuan warga sekitar”.

“Dalam rangka melestarikan budaya lokal, Pemain kesenian Reog Ponorogo kami datangkan langsung dari Ponorogo Jawa Timur” terangnya.

Ketua RW. 015 Taman Royal Syamsul Arifin menjelaskan, “Semangat Moment perayaan HUT RI ke 77, panitia RW 015 dan RW 016, mengadakan kirab budaya dengan menampilkan kesenian budaya Reog Ponorogo”.

“Ini merupakan rangkaian kegiatan dalam memeriahkan HUT ke-77 Republik Indonesia, yang mana sebelumnya digelar beberapa perlombaan di wilayah kami”.

“Kegiatan ini sebagai ajang untuk menunjukkan eksistensi setelah dua tahun sepi karena pandemi”.

Dikesempatan yang sama, Wakil Walikota Drs H. Sachrudin memberikan apresiasi kepada warga, khususnya kepada panitia penyelenggara, yang telah memeriahkan HUT RI ini dengan menggelar acara kirab budaya dengan menampilkan Reog Ponorogo.

“Mari kita bangkitkan semangat kebersamaan untuk membangun bangsa dan negara, dan kecintaan kita terhadap budaya” pungkasnya.

comments (0)

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.