Lebak, kabar hits.com – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan gempa dengan magnitudo (M) 5,5 terjadi di Bayah, Banten, Minggu (09/10/22).

Kepala BPBD Lebak Febby Rizky Pratama membenarkan adanya gempa, gempa yang berpusat di Bayah, terjadi hanya hitungan detik.

Gempa juga terasa di 28 kecamatan di Lebak, Sejumlah warga di Desa Sawarna Timur, Kecamatan Bayah, Lebak, Banten, sempat panik saat gempa terjadi.

Gempa magnitudo 5,5 itu membuat warga berhamburan ke luar rumah, tidak berpotensi tsunami.

Gempa terjadi pada pukul 17.02 WIB. Lokasi gempa berada di 7,09 LS dan 106,08 BT, 26 km Barat daya, Bayah Banten, kedalaman 12.

Saat ini, BPBD masih menunggu informasi dari BMKG terkait potensi gempa susulan dan potensi tsunami. Selain itu, relawan di 28 kecamatan masih mencari informasi terkait dampak gempa.

“Semoga tidak ada gempa susulan tapi kami masih menunggu laporan dari BMKG soal potensi gempa susulan dan tsunami,” jelasnya.

“Kami masih memantau teman-teman relawan di setiap kecamatan yah. Sampai saat ini belum ada laporan terkait kerusakannya,” pungkasnya.

comments (0)

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.