Jakarta, kabarhits.com – Meskipun saat ini pandemi COVID-19 di Indonesia terkendali, kita harus tetap waspada karena pandemi masih belum berakhir.

Kementerian Kesehatan mengingatkan agar masyarakat mewaspadai penularan Covid-19 dan kembali memperkuat prototol kesehatan terutama memakai masker.

Senin, (24/10/22) Dikutip @Kemkes.go.id, Kasus pertama omicron XBB di Indonesia, terdeteksi pada seorang perempuan, berusia 29 tahun yang baru saja kembali dari Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Menyusul temuan ini, Kemenkes bergegas melakukan upaya antisipatif dengan  melakukan testing dan tracing terhadap 10 kontak erat.

Kasus gelombang XXB mencapai 0,79 kali gelombang BA.5 dan 0,46 kali gelombang BA.2.

Pada pekan lalu dilaporkan, kasus COVID-19 baru di Negeri Merlion itu meningkat lebih dari dua kali lipat dalam sehari, dari 4.700 menjadi 11.700.

Sejak pertama kali ditemukan, sebanyak 24 negara melaporkan temuan Omicron varian XBB termasuk Indonesia, ujar Juru Bicara COVID-19 Kementerian Kesehatan dr. M. Syahril. 

comments (0)

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.