Kab. Tangerang, kabarhits.com – Kemarau panjang yang melanda Kabupaten Tangerang, hingga menyebabkan ribuan warga terdampak.

Dampak kekeringan yang mana kekurangan air untuk memenuhi kebutuhan pertanian sawah dan ladang berpangaruh pada menurunnya produksi hasil tani terjadinya puso dan gagal panen sehingga berpengaruh pada berkurangnya pendapatan para petani dan buruh tani.

Senin, 6 Novembee 2023, Koramil 05/Balaraja respon cepat dengan melaksanakan kegiatan Tali Asih.

Dengan membagikan paket sembako kepada masyarakat tidak mampu Dampak bencana kekeringan.

Tali asih dilaksanakan di beberapa titik, yakni di Kp Pabuaran, Kp Ranca Nangka, Kp Mekarsari dan Kp Pulo Desa Buniayu Kecamatan Sukamulya Kabupaten Tangerang Banten.

Danramil 05/ Balaraja Kapten Infantri Ali Maskuri S.E  mengatakan “Kegiatan tali asih dengan penyaluran paket sembako kepada masyarakat tidak mampu dampak bencana kekeringan tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI-AD kepada masyarakat.

Sebagai Implementasi dari Delapan wajib TNI, Menjadi contoh dan mempelopori usaha usaha utk mengatasi kesulitan-kesulitan masyarakat dan rakyat sekelilingnya dan sesuai Perintah Harian Kasad, dimana TNI AD harus hadir ditengah-tengah kesulitan rakyat dan menjadi solusi.” ucapnya.

Kegembiraan warga penerima paket sembako tersebut tak hayal dengna mengucapkan banyak  terimakasih dengan rasa terharu  menyampaikan rasa syukur dan bahagia atas kehadiran dan kepedulian  TNI dalam kegiatan membagikan paket tersebut.

Warga tersebut, berdoa dengan kehadiran TNI ditengag-tengah masyarakat, semoga TNI tetap Jaya dan selalu ada di hati Rakyat
Semoga bapak TNI semuanya diberikan kesehatan dan dimurahkan rezekinya,”

comments (0)

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.