Jakarta, kaabrhits.com – Kegiatan logistik memiliki posisi penting dalam mendukung keberlangsungan kegiatan dan pemenuhan kebutuhan masyarakat sehari-hari.

Selasa, 30 Agustus 2022 Kekhawatiran menyelimuti para tenaga kerja bongkar muat (TKBM) Tanjung Priok, Jakarta Utara

Saat membahas isu adanya rencana pencabutan SKB 2 Dirjen dan 1 Deputi yang menjadi legalitas keberadaan Koperasi TKBM.

Mereka khawatir akan menjadi lebih menderita atau bahkan menjadi pengangguran bila pencabutan itu dilakukan.

Saya pastikan bahwa saya dan 17 federasi yang bernaung dalam KSPSI, serta para pimpinan serikat buruh/pekerja lainnya di tingkat nasional adalah bersama dengan saudara-saudara menolak pencabutan SKB 2 Dirjen dan 1 Deputi yang akan menghapus eksistensi TKBM ini,” tegas Jumhur.

Disambut hiruk pikuk para pimpinan serikat pekerja dan mandor TKBM Tanjung Priok, Ujar Jumhur Hidayat.

Tidak hanya itu, Jumhur juga menegaskan bahwa di negara Pancasila tidak boleh ada pekerja yang aktif di lingkungan negara dalam hal ini PT. Pelindo hidup dalam ketidakpastian dan kesejahteraan yang rendah.

Mereka telah berjasa lebih dari 40 tahun memperlancar arus barang yang nilainya puluhan ribu triliun selama ini, seharusnya mendapat kepastian kerja dan bisa menikmati masa pensiun yang layak bagi kemanusiaan,” ungkapnya.

Selama ini, para pensiunan pekerja TKBM  tidak mendapat pesangon yang layak saat mereka purna bakti. Mereka hanya mendapat Rp 30 juta bahkan kurang, padahal telah bekerja lebih dari 30 tahun.

comments (0)

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.